• October 22, 2021

Hunting Perdana FGI Girls!

Pada akhirnya kegiatan hunting perdana FGI Girls dapat terlaksana setelah berbagai halang rintang di waktu-waktu sebelumnya. Maklum ya anggota FGI Girls perempuan aktif nan sibuk semua #ciyegitu. Rencana rute awal Hunting kali ini adalah : Pasar Baru – Masjid Istiqlal – Monas. Rute yang terlihat cukup padat, kami rencanakan mulai dari pagi hari di pasar baru lalu berakhir di monas sampai malam hari.

Rute Pertama: Pasar Baru

Pukul 9 pagi, sudah lumayan fujigirls yang berkumpul. Banyak yang baru saling mengenal dan bertemu untuk pertama kali. Kami menyusuri kawasan jalan utama pasar baru di pagi hari ketika beberapa toko masih tutup dan ada sebagian lagi yang  baru membuka toko-tokonya.

Terimakasih pula untuk Kakak Ned dari Fujiguys Indonesia sudah datang berbagi tips2 street fotografi kepada para FGI Girls.

Setelah puas mengambil beberapa foto “street” di jalan utama pertokoan bersama arahan @mylifeasjakartan, kami lanjut berbelok ke sebuah gang kecil yang didalamnya ada sebuah wihara yaitu wihara Dharma Jaya atau yang lebih dikenal dengan Kelenteng Sin Tek Bio. Wihara yang tidak terlalu besar, sehingga kami masuk dan bergantian sembari beberapa peserta duduk beristirahat di depannya.

 

kami memutuskan untuk istirahat makan siang di resto yang menjadi salah satu ciri khas pasar baru yaitu “bakmie kelinci”. Tidak lengkap rasanya kalau ke pasar baru tapi tidak mengunjungi “Galeri Jurnalistik Antara”. Saat itu sedang berlangsung pameran foto-foto kemerdekaan indonesia.

Rute Kedua: Masjid Istiqlal

Rute kedua kami adalah masjis Istiqlal, hunting sembari ISHOMA (Istirahat, Sholat, Makan). Hunting di lokasi ini lebih santai, ada yang sebagian foto-foto ada yang duduk santai manja. Selama hunting foto lebih banyak menemukan objek foto street, human interest, kegiatan di dalam masjid. Istiqlal sendidi cocok untuk hunting foto dengan tema simetris, framing, arsitektural dan landscape arsitektural.

 Rute Ketiga: Monas

Sekitar jam 15.30 kami bergerak menuju monas. di monas sendiri kami berencana untuk hunting foto street juga dan tentunya Sunset Monas yang sudah melegenda akan keindahannya di kalangan photographer se Indonesia (lebay ya kalo ini).  Di monas kali ini, kami kedatangan gueststar yakni om Wira alias “ceritawira”, sebelum datangnya sunset kami memaksimalkan sharing dan ilmu-ilmu dari om Wira. mendapatkan foto street di monas dengan mencari sudut pandang beda, thankyou so much om agus atas waktu dan sharingnya kepada kami semua bisa menjadikan monas seperti LA. hehehe..

di monas sendiri sewaktu sore menjelang sunset, cocok sekali jika hunting foto yang lagi pada olahraga, atau sekedar jalan-jalan, karena di monas sendiri banyak banget kegiatan warga kota ataupun hunting foto minimalis dan tibalah saatnya sunset datang menghampiri kami semua di monas, disini kami juga mendapatkan kunjungan lagi dari om ajun (ketua geng padepokan tangan getar), om pocipoci, kami belajar foto landscape sunset. Bagaimana dapet sudut pandang foto landscape, cara menggunakan filter ataupun tidak, Alhamdulillah, Puji Tuhan, semesta mendukung banget dengan kegiatan ini. dari pagi hingga selesai acara (malam hari) cuaca cerah banget, bahkan langit sorenya Indah sekali.

oiyah untuk kegiatan hunting bareng FGI Girls ini, kami tidak terbatas waktu mau bergabung dari jam/rute/sesi yang mana. karena seharian itu full hunting, jadi ada yang sudah join dari pagi hari dari rute pertama (pasar baru), ada yang baru bisa join di siang atau sore harinya. dan sebaliknya pun jika ingin pulang duluan juga tak apa ditengah-tengah acara agar fujigirls semuanya nyaman dengan hunting ini.

——

Fujiguys Indonesia sebuah komunitas pengguna kamera FUJIFILM yang saat ini tersebar di bebeapa daerah, untuk teman-teman yg ingin join di grup chat bisa menghubungi sbb :

FGI General Chatroom : Andreas Ignatius Ajun

FGI Surabaya : Dite De Molay, Henry Limanto

FGI Yogjakarta : Setiyoko Agus

FGI Bandung : Kherisna Irawan

FGI Semarang : Hendra Tanzil

FGI Medan : Yuliana Ferlim

FGI Girls : Dewi Ayu Naraswari

Selalu gunakan #fujiguysid dan #ceritafg1 di setiap postingan dan upload foto baik Instagram atau di Fb utk berkesempatan di fitur oleh akun IG @fujiguys_id

 

bayu

bayu

Read Previous

1st FGI-Surabaya Sharing Room : Minimalism and Food Photography

Read Next

Fujifilm Xplore Sawarna with Fujiguys Indonesia X Fujishopid