Best Photo of the Week

Berisi kumpulan foto terbaik setiap minggu nya yang lolos kurasi.


Boat Wave Instagram @thezenstudio

Senin 8 Mei 2017

Foto ini terlihat cukup simple, sang fotografer cukup lihai dalam berkreatifitas dengan memasukkan mainan mini perahu boat persis di tengah retsleting menggambarkan seolah perahu boat tersebut membelah air dan tercipta gelombang air.

 


Vietnam Street Barber @majin07.11

Senin 15 Mei 2017

In Vienam, the street barber was a popular profession since the early 1990s, which is a skillless profession, you can learn and practice very quickly.
Most of the visitors come here as patrons who live nearby, by the time this profession is less gradual.
If you have a chance to come to Vietnam, try it!
A Fuji Xpro 2 along with Fujinon Xf 35mm f2 R WR lenses


Dance @sukadimanasaja

Senin 22 Mei 2017

Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company kembali hadir dengan menggelar EKI Update V 2.0,  sebuah  seni pertunjukan dalam kemasan variety show dengan berisikan tari, talkshow, show choir, electronic dance music dan mini musical. EKI Update V 2.0 mengambil tema #InArtWeUnite. Tema #InArtWeUnite ini menjadi penting, terutama karena situasi sosial dan budaya yang terjadi di Indonesia saat ini, sangat memperlihatkan betapa kebersamaan, menyatu dalam perbedaan,hingga sikap toleransi satu sama lain menjadi penting dan berharga.


@claudiasoraya

Senin 29 Mei 2017

Terlihat seperti foto biasa, tapi effort dibaliknya luar biasa. Saya mengcaptured foto ini sendiri menggunakan fitur cam remote dalam xt10. Mengatur angle nya, mencari cahaya yang pas (pada saat ini menggunakan cahaya matahari), dan yang paling penting mengeluarkan ‘soul’ dalam fotonya. Because being a creative people is more important than just being a good photographer. So you have to explore your creativity like everyday. Karena photography itu luas, jd jangan pernah takut untuk mengexplore nya


@papalovetasya

Senin 5 Juni 2017

Di penghujung May, tepatnya di kampung Cai Ranca Upas dengan beberapa teman bermaksud memotret Milky Way, namun saat tiba disana cuaca kurang mendukung. Ditemani udara dingin dan kabut tebal beberpa teman-teman tak putus asa berusaha mencari spot bagus hingga akhirnya bertemulah dengan sebuah spot bagus. Sebuah toilet yang disinari oleh cahaya keras dari lampu taman dan sedikit terhalang oleh pepohonan tinggi  menjadikan foto ini terlihat dramatis.


@rezaiqbal

Senin 12 Juni 2017

Gunung Bromo tak hanya terkenal dengan spot sunrisenya. Hamparan pasir berbisiknya pun tak kalah asyik, karena merupakan tempat bermain yang sangat luas. Mau main kejar”an sampai balap kuda di sini bisa puas tanpa takut dimarahin orang

 

 


@yoyondaryono

Senin 10 Juli 2017

“Awalnya cinta, selanjutnya biasa-biasa saja”

Kamera: Fujifilm XT10Lensa: Fujinon XF 35mm f/2f/2.8 1/800edited adobe photoshop: kontras, saturasi

 

 

 


Senin 14 Agustus 2017

Foto ini saya ambil saat saya explore Pasar Induk Kramat Jati. Saya melihat seorang bapak dengan topi lebar yang menarik perhatian saya. Beberapa kali saya ambil foto bapak ini. Saya terus mengikuti kemana beliau berjalan. Dari beberapa foto yang saya ambil, foto ini menjadi satu yang menjadi pilihan saya. Yang menarik dari foto ini buat saya adalah Shadow di sekitar wajah subjek yang memberi kesan misterius, juga warna kontras biru -kuning dan orange.

Fuji X-E2,  Fujinon 18-55
f/10; 1/1000; Iso 1250