Car Free Day (Black n White)

Jakarta (The Big Durian) sebagai kota metropolitan, dengan penduduk sekitar 28 juta jiwa, merupakan metropolitan terbesar di Asia tenggara, dan urutan kedua di dunia.

Jakarta merupakan pusat bisnis, politik, dan budaya, kota ini memiliki semuanya, gedung-gedung tinggi, perkantoran, pasar, tempat hiburan, hunian, dan lain – lain.

Semua berkembang begitu pesat, tanpa memikirkan ruang gerak bagi warga-nya, minimnya tempat – tempat untuk beraktivitas, bersosialisasi, dan berkreasi, khususnya untuk anak-anak muda Jakarta.

Car free day muncul sebagai salah satu solusi, berawal dari inisiatif pemerintah Jakarta untuk mengrurangi polusi dan menciptakan ruang rekreasi untuk warga-nya, maka setiap hari minggu dari jam 6-11 am diadakan acara bebas kendaraan dari Jl. Sudirman – Jl. Thamrin (Ratu Plaza hingga Monas) di kedua sisi jalan-nya.

Ruang gerak setiap hari minggu ini dimanfaatkan oleh warga Jakarta untuk berkespresi, berolahraga, dan berkreasi, sambil menikmati “Jakarta” menyusuri jalan utama jantung Jakarta, beberapa jam, satu minggu sekali.