SIDEBAR

FGI-Surabaya Xplore Gua Cina Malang

0 comments
Aug 07 2017

Sabtu, 29 Juli 2017

Komunitas Fujiguys Indonesia Chapter Surabaya bekerja sama dengan Fujifilm Indonesia dan Sentra Digital mengadakan acara Xplore Malang yang agendanya adalah mentoring landscape photography oleh Ari Amphibia. Pukul 06:00 teman-teman sudah mulai datang di meeting point depan City of Tomorrow. Rombongan peserta kali ini berjumlah 22 orang. Ada yang dari Surabaya, Gresik dan kota-kota lainnya. Pukul 06:30 dilakukan pembagian kelompok kendaraan dan kemudian dilanjutkan dengan sedikit briefing dari tim panita dan berdoa terlebih dahulu sebelum berangkat ke lokasi tujuan.

Perjalanan menuju destinasi pertama, Pantai Sendang Biru, di mulai. Rombongan sejenak berhenti di rest area tol Sidoarjo untuk membeli camilan. Usai dari rest area, perjalanan dilanjutkan menuju tempat berikutnya. Hari itu cuaca masih bersahabat. Jalan yang dilewati juga lancar tanpa halangan yang berarti.

Usai keluar pintu tol Taman Dayu, rombongan berhenti sejenak di rumah makan. Rupanya mengambil pesanan makanan untuk menu makan siang di Sendang Biru nanti. Saat melewati Malang, rute kendaraan kami berbelok ke kiri melewati jalur Tumpang – Wajak – Turen. Sejenak rombongan berhenti di Pom bensin untuk melemaskan otot kaki yang kaku atau ke toilet. Disini rintik hujan mulai turun. Setelah 10 menit istirahat, perjalanan dilanjutkan kembali.

Perjalanan menuju Sendang biru kurang lebih 90 menit. Medan yang dilalui naik turun bukit dan berbelok-belok. Sepanjang perjalanan viewnya bukit-bukit dan pepohonan yang masih alami. Pukul 12:30 rombongan sampai di Sendang Biru. Tiket masuk lokasi wisata di sini adalah 10.000 / orang. Turun dari mobil semua peserta duduk sejenak ditemani angin sepoi-sepoi sambil menikmati menu makan siang.

Kemudian ada briefing dari Mas Ari tentang tips memotret human interest di tempat pelelangan ikan Sendang biru. Rombongan berjalan menuju TPI. Banyak spot menarik di Sendang Biru yang bisa di explore. Walaupun cuaca saat di lokasi mendung, namun semangat teman-teman untuk memotret tetap tinggi.

Pukul 14:30 rombongan kembali ke mobil untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Gua China. Jarak dari Pantai Sendang Biru Ke Gua China sekitar 10 km atau 30 menit. Tiket masuk di Gua China adalah 10.000 / orang. Tiba di Pantai Gua China, teman-teman diajak ke spot Sunset. Sementara beberapa team panitia menyiapkan tenda untuk tempat bermalam. Cuaca hari itu sedikit mendung. Beruntung tidak turun hujan. Namun acara hunting kali ini diwarnai dengan sedikit accident dari beberapa teman peserta hunting. Ada yang filternya pecah karena terjatuh di bebatuan karang. Saat  malam ada sharing dari mas Ari tentang memotret Landscape. Sebagian ada yang hunting milky way dan slow speed di tepi pantai. Usai menyimak sharing dari mas Ari, peserta ada yang menikmati malam sembari bikin kopi dan duduk duduk santai di depan tenda. Sebagian yang lain sudah terbuai mimpi di dalam tenda.

Pukul 04:00 teman teman sudah mulai bangun untuk persiapan memotret sunrise. Pantai pun mulai ramai di kunjungi wisatawan. Pukul 07:00 menu sarapan pagi sudah siap. Teman teman bergegas ke warung untuk menikmati menu nasi pecel dan lauk ikan ayam. Kemudian acara santai duduk di tepi pantai menikmati semilir angin. Pukul 09:30 ada sesi foto bersama dan foto wefie bersama nara sumber Mas Ari. Semua peserta mendapatkan satu frame foto fuji Instax. Kemudian rombongan pamit dan berpisah dengan narasumber. Sebelum pulang ke Surabaya, kita sempatkan mampir di jembatan Bajuk Mati untuk foto bersama. Pukul 16:00 rombongan sampai di Surabaya.

Sampai jumpa lagi di acara Fujiguys Indonesia yang akan datang

 

Salam X

 

*Terimakasih banyak untuk Fujifilm Indonesia, Sentra Digital Surabaya dan para pihak yang telah membantu hingga acara ini berjalan sukses dan lancar

0